Ratusan siswa dan siswi PAUD se Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, memadati area gathering The Jungle Waterpark Bogor, untuk mengikuti rangkaian Gebyar Manasik Haji SPS Kecamatan Bogor Utara, Rabu (11/9/2019).

 

(*admin; 11/9/2019)

 

Menurut ketua panitia manasik Rostanti, kegiatan ini merupakan agena tahunan Himpaudi Kecamatan Bogor Utara yang dilaksanakan di lokasi yang berbeda setiap tahunnya. Tahun sebelumnya kegiatan serupa juga  dilaksanakan di Kebun Raya Bogor.

 

“Tahun ini ada 720 anak yang  ikut serta,  mereka berasal dari 30 PAUD yang ada di wilayah Bogor Utara. Selebihnya adalah orang tua dan pendamping yang ikut serta datang ke sini,” ungkap Rostanti saat ditemui di lokasi kegiatan.

 

Setiap prosesi manasik haji mereka ikuti dengan tertib, teratur dengan di pandu oleh guru pembimbing mereka. Para siswa anak usia dini ini melakukan berbagai rukun haji mulai dari berdo’a, masuk terowongan mina, melempar jumrah, tawaf dan sa’i.

 

Replika Ka’bah yang disiapkan pihak The Jungle Waterpark menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Mereka dengan antusias memegang dan mengelilingi replika Ka’bah sambil melantunkan do’a yang dipimpin para pembimbingnya.

 

Gebyar Manasik Haji SPS Kecamatan Bogor Utara kali ini mengambil tema Dengan Manasik Haji Kita Tanamkan Karakter Islam Sejak Dini.

 






Top